Rumus Average, Sum, Max dan Min pada Ms. Excel 2010

Share on :
Beberapa Rumus Microsoft Excel Baiklah kali ini kita akan masuk ke Pelatihan selanjutnya. kali ini kita akan membahasa tentang rumus Sum, Average, Max dan Min, alangkah baiknya jika anda lihat arti dari kata yang tadi di atas.




  • Sum digunakan untuk menjumlah data-data dalam jumlah yang banyak sehingga lebih mudah dan cepat.
  • Average digunakan untuk menghitung rata-rata dari sebuah data-data
  • Max digunakan untuk mengetahui nilai maximal atau tertinggi dari data-data yang ada
  • Min digunakan untuk mengetahui nilai minimal atau terendah dari data-data yang ada

1. Buatlah tabel seperti contoh di bawah ini



2. Untuk rumusnya yaitu sebagai berikut
  • Sum : ketikan pada cell C10 =SUM(C5:C9)
  • Average : ketikan pada cell C11 =AVERAGE(C5:C9)
  • Max : ketikan pada cell C12 =MAX(C5:C9)
  • Min : ketikan pada cell C13 =MIN(C5:C9)

Jika anda ingin lebih cepat dalam pengerjaannya anda tinggal blok saja dari C5 sampai C9 akan menghasilkan rumus seperti ini =SUM(C5:C9)

3. Singga hasilnya akan terlihat seperti contoh di bawah



4. Selamat mencoba semoga artikel ini membantu anda dalam belajar Ms. excel..

Komentar :

ada 0 komentar ke “Rumus Average, Sum, Max dan Min pada Ms. Excel 2010”

Posting Komentar

RSS